Timnas U-21 Ditundukkan Persiba Bantul 0-4

 
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:detiksport/Lucas Aditya

Bantul - Timnas U-21 Indonesia meraih hasil negatif saat melakoni laga ujicoba. Dijamu tim IPL, Persiba Bantul, pasukan 'Garuda Muda' tunduk dengan skor 0-4.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (15/2/2012) malam WIB, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu masih saja mengalami demam panggung.

Alhasil ketika kertandingan baru berjalan lima menit, penyerang timnas, Yosua Pahabol, melakukan pelanggaran pada Riyanto di dalam kotak terlarang yang berbuah penalti bagi Persiba.

Ugik Sugianto yang mengeksekusi penalti mampu menceploskan bola ke gawang yang di kawal Muhamad Ridwan. 'Laskar Sultan Agung' kemudian memperlebar keunggulan di menit ke-40 melalui sundulan Busari. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan timnas U-21 masih juga belum mengalami perbaikan. Terus ditekan, gawang timnas kembali bobol, kali ini lewat gol Emmanuel Cristori di menit ke-58. Cornelis Kaimu mempertegas keunggulan tim asuhan Muhammad Basri menjadi 4-0 dengan sumbangan golnya 18 menit kemudian.

Di sisa waktu pertandingan, Persiba yang terus mendominasi permainan tak mampu mencetak gol tambahan. Sementara timnas U-21 yang hanya sesekali memberikan tekanan juga tak kunjung mencetak gol balasan.