Membuat Update Posting Otomatis ke Facebook dan Twitter - Blogger Proo Indonesia


Blogger Proo - Kali ini kita akan kita "Membuat Update Posting Otomatis ke Facebook dan Twitter", JejenGgg!!!... Hehehee... Jika pada artikel sebelumnya kita sudah mencoba banyak cara untuk mengkolaborasikan blog kita dengan jejaring sosial, baik dengan membuat box like Facebook,menambahkan staus Twitter dan menambahkan tombol share Jejaring Sosial, maka kali ini kita akan membuat Update statusnya di Facebook dan Twitter secara otomatis

Terlebih dahulu siapkan Account Facebook dan Twitter kamu. Kemudian silahkan berkunjung di www.twitterfeed.com.


Untuk yang belum punya account di twitterfeed silahkan di klik link "Don't have an account yet?". Yang perlu kamu ketahui, meskipun nama website ini pake embel-embel Twitter bukan berarti jika kamu punya account Twitter langsung secara otomatis bisa masuk tanpa mendaftar ulang, Nahh lhoo... Website ini beda dengan Twitter lho!.


Lanjut... lakukan regestasi, masukkan alamat email kamu (boleh beda dengan alamat email account Twitter dan Facebook kamu) dan password. Halaman berikutnya, kamu akan disodori tiga langkah oleh Twitterfeed ini.


Langkah pertaman, masukkan Nama Feed yang akan kamu gunakan. Selanjutnya pada kolom Blog URL or RSS Feed URL, ketik alamat blog kamu atau alamat RSS Feed blog kamu. Jangan lupa untuk me-klik test res feed hingga muncul tanda Feed parsed OK.

Note : Untuk pengguna Blogger, alamat RSS Feed blog kamu bisa kamu dapat di www.feedburner.google.com rekomendasi baca juga trik "Membuat Widget Berlangganan Artikel".

Masih pada langkah pertama, setelah memasukkan nama dan alamat blog kamu maka tepat dibawahnya terdapat link Advanced Settings untuk pengaturan lebih lanjut.

Langkah kedua, kamu tinggal meng add account Facebook dan Twitter kamu ke pengaturan ini.

Finalnya adalah langkah ketiga, dan Postingan kamu akan update secara otomatis kedalam account Facebook dan Twitter berdasarkan setingan kamu tadi.

Selamat mencoba